Sunday, May 15, 2016

Bermainlah dengan Kucingmu

Souce : blueframe.com
Hallo
Semua kucing mempunyai naluri untuk mengekspresikan dirinya. Mereka mempunyai insting berburu seperti kucing - kucing yang ada didalam liar. Termasuk semua kucingku yang ada dirumah...^^

Dengan bermain mereka bisa melatih insting berburu mereka dan menghabiskan energi yang mengendap. Kucingmu dan kamu juga akan mendapatkan keuntungan yang sama. Sama melepaskan stress dan bahagia. 

Kucing juga tidak akan merasa bosan dan terabaikan. Kamu tidak inginkan kucing kalian merusak perabotan yang ada dirumah atau mendadak menjadi agresif karena dia merasa tidak mengenal pemiliknya. Dan kamu juga mengurangi tingkat kegagalakan kucing kamu (bisa dibaca cara mengurangi kucing galak) dan menambah rasa percaya diri kucing kamu....#curcol lagi. 

Aku selalu tertawa melihat kucing - kucingku yang penasaran dengan benda - benda yang aku arahkan mereka. Ekspresi mereka mulai dari pantat yang bergoyang - goyang bersiap untuk menerkam mainannya, terkadang mereka mendesis jika targetnya meluncur kearah lain dan ujung - ujungnya mereka terengah - engah dengan wajah yang penasaran dicampur jengkel...hehehe

Kata Jackson Galaxy teknik ini dinamakan 'didihkan lalu dinginkan'. Tidak batasan waktu kamu bermain dengan kucingmu. Semakin lama akan semakin baik.

Dibawah ini beberapa contoh barang yang bisa kamu gunakan :

01. Tangkai yang diikat dengan tali lalu diujungnya seperti ada bulu - bulu atau tikus mainan
Source : id.aliexpress.com
Kamu bisa bermain dengan kucing kamu menggunakan benda ini. Dengan menggoyang - goyangkan didekatnya atau membuat seolah - olah itu ada tikus yang sedang melintas. Tidak perlu menunggu lama kucing kamu akan langsung....hap ^^.
Usahakan sebelum kucing kamu berhasil menangkapnya, benda ini cepat - cepat kamu tarik agar kucing kamu makin penasaran.

02. Bola teka - teki
Kamu bisa mengisinya dengan makanan kesukaannya. Bola - bola ini akan membuat suara yang berisi makanan yang kamu isi. Kucing kamu akan semakin penasaran dengan isi yang ada didalam bola - bola itu.

03. Catnip
Wuaahhh... ini narkoba bagi kucing kamu. Dengan menghirung bau catnip dijamin kucing kamu akan teler dan bergerak kesana kemari...:D. Kamu bisa menaruhnya dalam bola teka - teki tadi. Namun, efeknya tidak akan lama dan jangan terlalu sering memberikannya pada kucing kamu karena kucing kamu akan terbiasa dengan bau catnip.

03. Mainan otomatis.
Banyak macam mainan otomatis ini. Kucing kamu akan bermain sendiri dengan mainan itu. Tetapi secara pribadi aku kurang menyukai jenis mainan seperti ini. Rasa penasaran kucingku akan menghilang dengan cepat karena gerakannya hanya seperti itu saja tetapi sesekali tidak masalah untuk menggunakanya.

Source : surabayacatlover.blogspot.com
Tidak ada akar rotan pun jadi ya. Alat - alat permainan diatas kamu bisa dapatkan di toko - toko petshop dari berbagai range harga yang bervariasi. Tapi aku lebih suka memanfaatkan benda - benda yang ada dirumahku.

Kalian tahu bungkusan obat yang terbuat dari alumunium. Tinggal aku kumpulkan beberapa lalu aku remas - remas agar membentuk bola yang cukup untuk dibawa - bawa oleh kucing - kucingku. Mereka akan segera berlarian mengejar bungkusan obat itu dan berebut untuk menyepak - nyepak bola itu...#seandainya ada liga untuk kucing ya...xixixi.

Masih banyak benda - benda yang kamu gunakan sebagai alat permainan kucing kamu. 

Akan tetapi, kamu juga harus memperhatikan keamanan kucing kamu dan dirimu kamu sendiri. Salah satu kucingku yang bermana Mueeza saking bersemangatnya tidak sengaja mencakar saudara - saudaranya yang lain...#gak ingin diganggu mungkin ya ^^. Dan aku biasanya tidak membelai Mueeza selama dia bermain karena dia bisa mengganggap tanganku ini sebagai mainan juga....#haaddeehh

Habiskanlah waktu bersama kucing kamu dan kamu akan benar - benar mendapatkan kebahagiaan yang sulit untuk diungkapkan.

Selamat bermain

See you...^^





No comments:

Post a Comment