Saturday, May 21, 2016

Rahasia Wajah Cerah dan Berseri

Hallo...

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai wajah cerah dan berseri. Wajah seperti itu tidak diidentikan dengan wajah yang putih saking putihnya mengalahkan warna cat dinding lol. Jika kamu punya pikiran seperti itu lebih baik ubah termasuk aku..qiqiqi. Aku bertahun - tahun terdoktrin dengan wajah cerah itu yang putih...#korban iklan ya neng.


Menurutku baik itu warna kulit kamu coklat, kuning atau pun putih kalo gak dirawat tidak akan mendapatkan wajah cerah dan berseri yang kamu impikan. Wajah seperti itu ya bebas dari kusam, jerawat dan komedo. Dengan wajah cerah dan berseri seperti itu hari - hari kamu pun akan cerah dan ceria begitu juga dengan orang - orang yang ada disekitar kamu. 

Aku juga punya masalah wajah berjerawat, kusam dan komedo. Ada saatnya aku malas merawat wajahku karena faktor hormon kemalasan yang aku manjakan. Jadi bagaimana aku mendapatkan wajah cerah dan berseri? Cara instan? Tentu buka dengan cara instan seperti yang kamu bayangkan. Tidak instan pula mendapatkan wajah cerah dan berseri.

Aku melakukan cara - cara yang normal dan tidak ada yang aneh...
1. Aku memilih pelembab yang cocok untuk kulitku saat itu. Aku sempat mempunyai pikiran wajah temanku mulus dengan memakai pelembab a tapi belum tentu aku cocok dengan pelembab a itu. Hingga suatu hari akhirnya aku memutuskan tidak menjadikan wajah temanku yang mulus.
2. Pembersih yang cocok saat wajahku bermasalah. Jika wajahku sedang berjerawat aku memakai pembersih khusus wajah berjerawat dan begitu juga sebaliknya. Tapi tidak semua pula pembersih yang cocok untukku seperti pembersih wajah yang terlalu banyak pelembab.
3. Tidur yang teratur. Dengan tidurku yang teratur makanya yang namanya wajah kusam, jerawat dan komedo lambat laun akan minggat dengan sendirinya...#masa kontrak sudah habis lol.
4. Maskeran dan peeling wajah teratur. Ini yang paling aku suka. Memakai peeling karena membuat wajahku menjadi kenyal dan mulus lalu setelah itu aku memakai masker yang cocok dengan masalah kulitku.
5. Memakai cream malam yang teratur. Aku suka memakai cream malam karena saat bangun pagi aku mendapati wajah kulitku yang cerah seperti kulit bayi.
6. Daaann jangan lupa banyak minum air putih dan olah raga. Dengan minum air putih membuat toksin - toksin yang ada didalam tubuhku keluar dan dengan olah raga membuat kulitku bernapas dan mengeluarkan keringat.

Aku melakukannya teratur untuk mendapatkan wajah cerah dan berseri. Tidak terlalu sulit untuk melakukannya... siapa tahu nanti malam ada pria yang datang ke rumahmu...who knows

See you...^^

Thursday, May 19, 2016

Skin Care Review : INTENSIVE ACNE CARE SARIAYU

Hallo

Setiap manusia mempunyai siklus wajah yang tidak mulus diwajahnya seperti jerawat. Aku pun pernah mengalami fase itu mulai dari ringan sampai parah menurut versiku. Lalu aku menemukan salah satu produk bisa mengurangi jerawatku saat tiu. Produk dari Sariayu Intensive Acne Care.

Sariayu Marthaa Tilaar terkenal dengan produk - produknya yang menggunakan bahan alami. Begitu juga Intensive Acne Care. Ada kandungan balerang, pegagan dan triclosan yang berfungsi untuk menahan bakteri agar tidak memperparah jerawat kita...asyiikk ^^


Jerawat bisa muncul disebabkan oleh beberapa faktor :
  1. Wajah yang jarang dibersihkan...#jangan malas membersihkan wajah
  2. Bagi cewek kebanyakan terjadi pada saat menjelang atau mengalami menstruasi... selain marah - marah pastinya...hohoho
  3. Kurang tidur...#hidup dinikmatin aja
  4. Menyentuh bagian wajah dengan tangan kotor
  5. Pelembab atau pembersih wajah yang tidak cocok diwajahmu.
Jika kita lebih sering melakukan salah satu atau beberapa faktor yang aku sebutkan diatas. Makanya jerawat pun akan senang mengontrak atau bahkan permananen diwajahmu....hiiii. Jadi produk ini berguna untuk mengatasi masalah kamu.
Kita Mulai Reviewnya ^^

1. Packaging bagian luarnya dengan kotak yang didominasi dengan warha hijau dan kuning dengan tag line Plus Balerang Halus dan Pegagan, Perawatan Intensif untuk kulit berjerawat
2. Botol terbuat dari kaca dengan ukuran 12 ml
3. Teskturnya terasa ada butiran  - butiran halus
4. No Animal Testing but Dematologically Tested


5. Di kotak ini juga diberi peringatan obat jerawat ini mengantung Mentol dan Camphor dan tidak bisa digunakan untuk anak dibawah 3 tahun. Kemungunan tidak cocok untuk wajah sensitif pada saat apa pemakaian. Simpan ditempat yang tidak terkena matahari langsung karena warnanya bisa berubah tapi tidak untuk manfaat dari produknya.


Komposisi :
Water, Alchohol. Sulfur, Glycerin, Zinc Oxide, Zinc Sulfate, Camphor, Centella Asiatica Extract,Chlorphenesin, Allantoin, Bentonite, Aluminum Hydroxide, Menthol, Salicylic Acid, Triclosan, CI 16255, CI 19140, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Fragrance

Cara pakai :
1. Bersihkan wajah kamu dengan pembersih khusus wajah berjewarawat
2. Kocok dahulu sebelum memakainya agar formulanya tercampur merata
3. Bisa mengunakan kapas atau cotton bud bersih. Tetapi aku lebih suka dengan menggunakan jari yang sudah dicuci bersih
4. Biarkan obat mengering diwajah kamu

 Keseluruhannya aku menyukai produk ini untuk ukurannya yang mini sehingga bisa dimasukan kedalam dompet kosmetik. Harganya pun terjangka ...^^. Saat aku memakainya pertama kali terasa dingin diwajahku dan aku tidak masalah dengan bau jamu yang ada didalam produk bagi kamu yang tidak menyukai bau jamu akan menggangu indra penciumanmu. Botolnya terbuat dari kaca mungkin bisa menyebabkan pecah jika jatuh dari ketinggian tertentu.  Ada butiran pasir setelah formulanya mengering, aku memakainya saat malam hari atau tidak ingin pergi keluar rumah. 

Aku melakukan review produk ini setelah aku memakainya beberapa waktu. Semog Intensive Acne Care Sariayu ini bisa dijadikan salah satu produk acne care yang bisa kamu coba.


See You...^^





Wednesday, May 18, 2016

Aku dan Zoe

Aku dan Zoe....mempunyai kisah diantara kami berdua. Dia dari kecil sampai remaja aku yang mengurusnya....#pantas kamu dijulukin emak kucing :D. 

And the story begin.

Dia lahir 28 Nov 2014. Aku tidak tahu dia urutan keberapa dari Yero. Saat itu aku sedang menuju pulang kerumah...#harus mencari segepok uang. Dan yang menjadi bidan dadakan saat itu adalah abangku. Dia benar - benar tidak tahu harus melakukan apa sampai orang tuaku datang dari pasar. Abangku langsung memberikan pesan padaku. 

    "Yero, lahiran. Ayo cepat pulang."

    "Horrraaayyy,"balasku senang. Semakin tidak sabar untuk segera pulang.

Aku pulang tepat semua bayi kucing selesai dilahirkan dengan selamat oleh Yero. Yero memperlihatkan ketiga anaknya yang lucu - lucu dan sama sekali tidak terlihat khawatir saat aku menghampirinya.

Zoe tumbuh menjadi kucing yang lincah dan sangat cakep. Deeennnggaannn segudang tingkah yang membuat mamaku terutama selalu berteriak memanggilku untuk membawanya kedalam rumah...#haaddeeehhh.

Ini sebagian daftar kejahatan yang sering dia lakukan jika sedang kumat.

Dia bisa berlari dari garasi secepat yang dia bisa menuju kedalam rumah. Dan langsung memanjat apa pun yang dia lihat....#ceritanya pengen jadi atlit senam. Mamaku sampai berteriak ngapain dia lari kayak gitu masuk kerumah dan aku hanya menjawab olah raga kali ma...hehehe.

Jangan pernah percaya dengan sikapnya yang tiba - tiba menjadi sangat baik. Aku sering kena tipu oleh tingkahnya. Beberapa hari aku tidak mengetahui penyebabnya. Sempat terpikir dia menderita sakit serius. Lalu aku tidak sengaja mendapatinya sebagai seorang tersangka yang sedang enak - enaknya menjilati minyak makan dan dia menatapku dengan tatapan waspada. Ingin menebak apa yang ingin aku lakukan terhadapnya dan saat aku menghampirinya secepat kilat pula dia melarikan diri untuk menyembunyikan dirinya agar tidak dimarahi sambil mengeong minta maaf...hehehe.

Saat aku marahi dia pasti mengeong seperti mengatakan "aku minta maaf, oke. Itu hanya minyak makan. Bagus untuk buluku. Jangan seperti itu padaku. Jangan pelit - pelit jadi mama." Zoe selalu punya alasan untuk membenarkan tingkahnya.

Dan mamaku yang pasti mengomel saat memergoki kucing jantanku ini. Dia pasti mengatakan kucing ras tapi kelakuan kampung...:D.

Sejak saat itu aku sering mengikutinya jika sedang patroli. Dan dia pun mengetahuinya saat kau membututinya diam - diam. Dan langsung kabur dari area TKP dan megatakan... "iya, aku enggak akan ke daerah itu lagi. Sumpah."...#jangan harap aku percaya Zoe.

Daftar kejahatan Zoe yang selanjutnya adalah dia selalu mengeong saat inspeksi setiap sudut rumahku. Entah apa yang membuatnya mengomel sepanjang waktu. Dan papaku sampai mengatakan, 'Zoe kenapa tuh?' dan aku hanya mengangkat bahu sambil mikir...#patah hati kali pa habis di tolak Lilo :D.

Kamu mempunyai kucing yang suka menjilat sesuatu yang ada dibadanmu. Mungkin kamu akan senang jika punya kucing seperti itu. Taaapppiiiii itu sama sekali tidak menyenangkan untukku. Pada awal aku menyukainya karena aku beranggapan dia menyukai dan menyayangiku.Ya aku tahu kamu menyayangiku Zoe. Lalu tanpa berdosa menggigit tanganku seolah dia menganggap tanganku ini sebongkah tulang yang menggiurkan...#bad kitty...bad kitty.

Lalu sejak saat itu aku selalu waspada saat dia mulai endus...endus...jilat - jilat dan siap - siap menggigit dan hampir tidak pernah membiarkan Zoe untuk menggigit tanganku...#kenyataannya jauh berbeda.

Daftar kejahatannya yang lain, yang benar - benar membuat emakku mendidih dan aku hanya menganggapnya sesuatu yang lucu. Dia punya hobi untuk melarikan peralatan jahit mama...hehehe. Terutama benang jahit. Dia sedikit punya obsesi dengan yang namanya benang.

Suatu hari mamaku, ingin mencari benang yang dia taruh dimesin jahit. Dia tidak bisa menemukannya dan dia langsung berteriak,"Siska, Zoe lariin benang mama. Cari!"...terpaksalah aku menjadi detektif dadakan mencari barang yang dicurinya. 

Zoe pun tidak akan segan - segan untuk mencuri benang didepan empunya...:D. Saat dia mendapatkan benang dan aku memergokinya dengan mata menyipit sedang dia dengan sikap penuh kewaspadaan untuk siap berlari kencang bersama barang bukti...hehehehe.

Zoe...zoe...tingkahmu membuatku tertawa, gemas dan terkadang marah. 

Kapan - kapan aku akan menceritakan tingkah Zoe yang lainnya.


See You... ^^




Tips Pilihan Pengganti Pasir Kucing yang Murah Meriah

Hallo

Pilihan pengganti pasir kucing yang murah meriah di litter box untuk kucing - kucingku yang sebelumnya bahkan tidak pernah terpikir olehku. Dulu masih ada pemasukan yang menjamin masih tersedianya pasir di dalam litter box kucingku...#merasa sedikit sedih dengan kenyataan ini.

Awalnya aku terpikir untuk menggunakan sekam kayu sebagai pilihan pengganti pasir seperti untuk hamster. Bisa didapatkan di pet shop...#judulnya mau menghemat duit ya. Lalu terpikir untuk ke alat pembuatan perabotan khusus kayu...#bisa aja tapi....??

Masih mencari pilihan. Akhirnya aku melihat tumpukan koran yang banyak tersedia di dalam rumahku. Jadi terpikir untuk menggunakannya saja sebagai pengganti pasir kucing. Aku pada awalnya tidak merasa yakin dengan awal percobaanku ini. Dengan rasa tidak yakin akhirnya aku memilih untuk tetap membuatnya saja daripada aku sama sekali tidak pernah mencobanya.
Dengan kesibukan, seharian sampai besok paginya aku tidak pernah mengecek apakah kucingku mau menggunakannya. Aku mencobanya dulu pada satu kucingku dulu. Dan saat aku ingin membersihkan litter box semua kucingku sampai pada kucing yang aku coba. Eng..ing...eng...hasilnya kucingku mau menggunakannya.

Aku jadi terpikir untuk meneruskan memakai bahan ini saja untuk litter box kucingku.

Bahannya tidak harus koran yang kalian pilih sebagai penggantinya. Tapi kita bahas saja koran sebagai pilihan pengganti pasir kucing yang murah meriah.

Bahan :
  • Pastinya koran sebanyak yang kamu butuhkan
  • Gunting
Cara buat :
  • Cukup kamu gunting koran - koran yang kamu punya dengan ukuran yang kamu inginkan. Menurutku jangan terlalu kecil dan jangan pula terlalu besar.
  • Setelah kamu rasa cukup koran yang kamu gunting. kamu bisa meletakannya langsung di litter box kucing. 
  • Cuci litter box kucingmu jika sudah dirasakan untuk tetapi menjaganya tidak bau.

Cukup mudahkan caranya...^^

Tips :
  • Aku mengalas litter box kucingku dengan koran sebelum menaruh potongan kertas koran yang aku gunting. Bisa tipis bisa tebal tetapi jika koranmu lebih tebal lebih bagus karena bisa menahan pip kucing lebih banyak sehingga tidak mengotori litter box kucing
  • Angkat bersama alas koran untuk mengambil semua koran yang ada didalam litter box.
  • Potong lebih banyak koran untuk persiapan.
  • Aku memasukan sedikit pasir bekas yang kucingku pakai untuk membuat dia merasa dia masih bisa pip dan pup disana
  • Tidak harus koran. Tetapi aku memilih koran karena bisa mendapatkan potongan kertas yang banyak. Bisa juga menggunakan kertas - kertas bekas
Result :
  • Tidak perlu repot pake sendok kotoran kucing
  • Harga murah
  • Koran rumah habis tinggal beredar mencari bantuan ke tetangga atau saudara yang banyak korannya
  • Wanginya bisa ditahan oleh bau koran dibandingkan litter box
  • Litter box tetap bersih
  • Menghemat duit yang keluar untuk membeli sekantong pasir
Selamat mencoba

See You...^^

Tuesday, May 17, 2016

Resep Mie Goreng Panjang Umur Ala Tupperware

Hallo


Resep mie panjang umur ala tupperware ini bisa dijadikan pilihan disaat cuaca dingin yang membuat lapar...^^

Kamu tahu produk tupperware. Yup merek yang sangat terkenal dengan kualitas yang oke. Tapi disini aku tidak membahas produknya melainkan resep yang dibagikan oleh tupperware didalam katalognya...#jadi inget minjem katalog hanya untuk mencari resep...hohoho. Resep mie panjang umur

Aku pernah membuat resep ini sebelumnya dan rasanya sungguh enak serta lezat apalagi jika disantap fresh from the wajan...#halah basahamu. 

Kita mulai aja melihat bahan dan langkah membuatnya ^^

Bahan utama :
  • 350 gr mie (boleh basah, boleh kering)
  • 250 gr kol sudah dibuang tulang daunnya, potong - potong
  • 250 gr sawi, potong
  • 2 btr telur, dikocok rata
  • 150 gr daging ayam rebus, suir - suir kasar
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 btg daun bawang, potong tipis
  • 2 sdm minyak goreng, untuk menumis
  • 50 ml kaldu ayam
Bumbu halus :
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 3 buah cabai merah
  • 5 btr merica
  • 1 sdt garam halus
Taburan (optional):
  • 2 sdm bawang merah goreng
  • 1 sdm seledri iris tipis

Acar (optional):
  • 100 gr mentimun hijau, potong dadu
  • 100 gr wortel, kupas kulitnya, potong dadu
  • 2 bh, cabai rawit hijau, potong dadu
  • 5 sdm air jeruk lemon/nipis
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 sdt garam

Cara membuatnya :
  1. Aku memilih menggunakan mie kering yang lebih terjamin kebersihannya dari pada mie basah yang sudah jadi. Rebus mie sesuai dengan petunjuk yang ada dikemasan, tiriskan.
    • Tips : beri sedikit minyak untuk membuat mie tidak menyatu saat ditiriskan
  2. Tumis bumbu halus hingga harum diatas api sedang. Kemudian masukkan daun bawang, kol, dan sawi. Aduk - aduk hingga sayuran agak layu.
  3. Tuangi telur, aduk cepat hingga telur bergumpal - gumpal kecil. Seperti kita membuat scrambled egg. 
  4. Masukkan mie yang sudah ditiriskan tadi dan daging ayam. Aduk hingga rata bersama telur yang tadi. Lalu tambahkan kecap manis dan kaldu, aduk rata hingga mie beruap banyak. Angkat
  5. Sajikan panas dengan taburan bawang merah foreng dan seledri bersama acar.
Selesai deh resep mie panjang umur ini.


Sayurnya terserah kamu ingin menggantikannya apa dan menambahkan atau mengganti topping didalam mie nya. Jika ingin lebih pedas rasanya kamu bisa memakai lada untuk menguatkan rasa pedasnya...#aku suka mie yang pedas...huaahh ^^.

Terkadang aku suka membuat mie seperti ini walau beberapa bahan tidak ada didapur. Seperti kaldu ayam dan ayam itu. Aku bisa menggantikan kaldu ayam dengan royco rasa ayam atau maggie block. Terserah kamu ingin menggunakan yang mana. 

Caranya :kamu cukup mengambil air masak sebanyak kaldu yang dibutuhkan didalam resep ini. 50ml air dan kamu tidak menambahkan dengan royco rasa ayam atau maggie blok.

Gak harus juga kamu menggunakan penyedap rasa ayam. Boleh juga mengganti dengan rasa yang lainnya. 

Untuk resep ini kamu bisa membuat untuk beberapa orang anggota keluargamu atau untuk temanmu ataauuu untuk pacarmu...^^. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhanmu...

Rasa gurih serta pedas terasa benar lidahku. 

See you ^^

Penyakit yang sering menyerang kucing

Hallo...


Salah satu kekhawatiranku sebagai pemilik kucing adalah kucing - kucingku sakit. Terlepas itu membutuhkan biaya...#faktor utama selain itu rasa khawatir penyakit seperti apa yang sedang menyerang kucing kesayanganku ini. Sebagai pemilik kucing tentu aku sama sekali tidak ingin kucing mengalami sakit dan aku selalu khawatir mengarah kearah paranoid jika kucing - kucingku yang biasanya ceria mendadak tidak bersikap ceria seperti biasanya. Kamu bisa membaca kenali ciri - ciri kucingmu sakit.


Dari pengalamanku memelihara kucing ada beberapa penyakit umum yang sering menyerang kucing - kucingku. Aku tidak berusaha membenarkan bahwa aku adalah pemilik kucing yang baik tetapi ada beberapa penyebab kucingku atau kamu terserang penyakit seperti yang dibawah ini :

01. Muntah

Terkadang aku sebagai pemilik aku menanggap kucingku muntah adalah hal yang sangat biasa terjadi. Aku sering menemukan muntah bulu dikandang atau dilantai sekitar rumahku. Tetapi yang membuatku lebih cemas adalah saat dia memuntah makanan yang baru dimakannya atau semalam. Kamu, kita atau aku tidak bisa menganggap muntahan makanan ini sebagai hal yang biasa atau menganggap dia kekenyangan...#aku terkadang berpikir seperti ini. Namun, pernahkah kamu berpikir kucingmu mengalami sakit yang mungkin tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya.
Muntah yang terkadang dilakukan kucing - kucingku :
  • Bila kucingmu muntah seperti makanan yang sudah dimakannya bisa jadi kucing kamu keracunan makanan atau memang dia kekenyangan. 
  • Muntah bulu/hairball.
Penyakit muntah kucing yang disebabkan oleh beberapa faktor : 
  • Radang didalam usus : muntah lendir berlebih yang bisa berwarna bening atau tidak tergantung tingkat radangnya 
  • Muntah cairan empedu berwarna hijau bisa jadi kucing kamu menderita inflamasi usus atau pankrearitis 
  • Muntah yang keluar berupa darah segar bisa kemungkinan ada masalah dilambung kucingmu 
  • Muntah darah berwarna coklat terjadi masalah di usus 
  • Muntah diiringi cacing, kucing kamu terinfeksi cacing 
  • Muntah berbusa dan berwarna kuning, ada masalah di hati 
  • Kerongkongan kucing kamu bengkak bisa menyebabkan kucing kamu juga muntah 
Penyakit diatas aku mendapatkannya dari berbagai sumber untuk kamu yang ingin mengetahui penyakit dari yang serius dan ringan. Diluar pengetahuanku yang tidak paham akan penyakit - penyakit serius kucing ini kamu sebaik menghubungi dokter hewan dan tanda - tandanya mungkin bisa dijadikan patokan saat kamu menjelaskan ciri - ciri sakit kucing kamu.

02. Infeksi saluran kandungan kemih
Yang aku tahu sebagai pemilik kucing dan dari informasi dokter yang pernah menangani kucing - kucingku. Kebanyakan infeksi ini menyerang kucing jantan walau betina juga bisa mengalaminya namun jarang terjadi. Infeksi ini menyebabkan kucing kamu tidak bisa pipis seperti biasanya. 

Pada awalnya kamu mungkin tidak akan menyadari kucing kamu mulai mengalami gejala penyakit ini. Jika kamu yang membersihkan litter box kucing kamu. Kamu bisa mengenalinya, jumlah sedikit atau banyaknya kucing kamu pipis. dan aku sebagai pemilik sering menyadarinya saat kucingku tidak bisa pipis lagi. Ini kondisi yang sudah membahayakan dari pengalaman salah satu kucingku yang tidak bisa melewatinya adalah kondisi yang paling parah kucing kamu tidak akan bisa berjalan lagi lalu lama - lama kelamaan kucing kamu akan meninggal...#aku selalu menyesal

Tips : 
  • untuk tahap pertama kamu bisa memberikan obat pelancar kencingnya. Aku menggunakan geji beling dengan kadar 60 ml air dan setengah bubuk dari geji beling. Kamu bisa memberikannya tiga kali sehari atau jika setelah diberi obat ini, kucing kamu lancar. Kamu cukup memberikannya 1x sehari sampai kucing kamu kecingnya lancar. 
  • Lalu periksa juga sekitar kelamin kucing jantan. Bisa jadi ada bulu - bulu kotor yang menutupinya. Bersihkan bulu - bulu dari kotarannya dengan air hangat, cukup kamu usap - usap sampai bersih dan jika perlu kamu gunting sedikit bulu - bulu diarea itu. 
03. Cacingan

Ini harus kamu perhatikan saat kamu akan memelihara seekor kucing atau sudah memeliharanya. Kucing yang cacingan bisa menyebabkan kucing kamu tidak nafsu makan, lesu, haus, dll. Yang paling gambang untuk kamu mengenalinya adalah dengan perut kucing kamu buncit bukan karena kekenyangan :D dan nafsu makan kucing kamu besar tetapi tidak gemuk. 

Tips : 
  • kamu bisa memberikan obat cacing seperti drontal. Beri kucing kamu teratur obat cacing ini hingga cacing tidak bersarang lagi diperutnya.
04. Jamur

Penyakit bisa menyebabkan bulu kucing kamu rontok dan mengalami kebotakan yang parah. Jamur ini biasanya berkembang biak diaerah sekitar lipatan kulit kucing, telinga, dan ekor namun bisa juga menyerang ditempat lain. Jamur ini tumbuh disebebkan oleh kondisi bulu kucing kamu yang lembab karena kamu tidak mengeringkan kucing kamu dengan benar, kucing kamu yang jarang mandi matahari pagi. Tetapi yang paling umum adalah kondisi bulu lembab.

Tips :
  • Sering - seringlah kucing kamu dimandikan dengan sampo khusus jamur misal 3 kali seminggu atau seminggu sekali. Sampai jamur ditubuh kucing kamu menghilang. Untuk perawatan kamu bisa melakukan mandi 1 x sebulan. 
  • Jemur kucing kamu setiap pagi diantara jam 7 sampai jam 8 pagi 
  • Beri salep khusus jamur untuk kucing 
  • Bersihkan kandang karena jamur bisa berkembang biak dikandang apalagi kondisi kandang kucing kamu berada ditempat yang lembab. 
05. Kutu

Penyakit ini hampir berdampingan dengan jamur yang menyebabkan bulu rontok. Coba periksa seluruh tubuh kucing kamu jika tidak ditemukan jamur yang berkembang. Sangat mungkin kucing kamu diserang kutu. Selain bulu rontoh, kucing kamu juga sering menggaruk - garuk dibagian yang sama terkadang diiringi oleh suara meong yang keras. Kutu bisa menyerang seluruh bagian tubuh kucing dan termasuk telinga kucing kamu yang disebut ear mite. Jika kondisi dibiarkan terus seperti ini bukan kucing kamu yang gemuk melainkan kutu - kutu yang bersarang di tubuh kucing kamu.

Tips :
  • Sering - seringlah kucing kamu dimandikan jamur khusus kutu misal 3 kali seminggu atau seminggu sekali. Sampai kutu ditubuh kucing kamu menghilang. Untuk perawatan kamu bisa melakukan mandi 1 x sebulan. 
  • Jemur kucing kamu setiap pagi diantara jam 7 sampai jam 8 pagi 
  • Beri obat khusus kutu seperti frontline, revolution 
  • Untuk ear mite, usahakan kamu rutin untuk membersihkan telinga kucing kamu dari kotoran lalu berikan obat tetes telinga khusus ear mite 
06. Infeksi/radang mata

Mata adalah salah satu panca indra yang penting bagi seekor kucing. Mata ini digunakan untuk melihat mangsa dimalam hari dan untuk mengincar sesuatu yang dianggapnya itu sesuatu yang bisa dimakan. Jika mata kucing kamu terinfkesi, maka kucing kamu tidak akan nyaman melihat segala sesuatunya. Ciri - cirinya, mata kucing kamu memerah, mengeluarkan kotoran mata diluar yang sewajarnya, dll. Yang sering aku temukan pada salah satu kucingku adalah kotoran mata yang banyak dan matanya bengkak.

Ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Yang paling umum adalah saat kucing kamu mengais - ngais pasir litter box dan tidak sengaja pasir itu masuk ke dalam matanya.

Tips : 
  • Bersihkan mata kucing kamu dari kotoran yang menempel disekitar matanya dengan air hangat 
  • Teteskan obat mata khusus kucing atau yang mengandung terramycine atau gentamycin. Teteskan 3 x sehari atau tergantung seberapa parah tingkat radangnya 
  • Obat salep khusus untuk mata yang mengandung terramycine atau gentmycin.  
Saran terbaik adalah hubungi dokter hewan 

Aku bukan ahli dalam penanganan penyakit kucing atau mengetahui cara yang terbaik dalam mengetahui penyakit kucing. Aku juga bukan pemula dalam penyakit umum yang menyerang kucing - kucingku. Aku memberikan informasi berdasarkan pengalamanku dan mencari informasi dari berbagai sumber yang tersebar di net serta forum - forum kucing yang khusus menyediakan informasi untukku.






Semoga membantu






See you...^^



Kenali Ciri - Ciri Kucing Sakit

Hallo...

Selain anjing yang menjadi hewan peliharaan terbanyak di pelihara manusia adalah kucing. Hewan berbulu atau tidak berbulu ini entah bagaimana berhasil menarik hati orang - orang yang melihatnya. Sekedar untuk menggendongnya mau mengelusnya saja. Memiliki hewan peliharaan seperti kucing tentu kamu mengetahui perawatan kucing yang baik dan benar. Terutama mengenai kesehatannya. Namun, terkadang sebagai pemilik kita terkadang sibuk untuk memperhatikan masalah kesehatan kucing kita.

Ciri - ciri yang akan aku paparkan dibawah nanti adalah ciri - ciri umum yang aku temukan pada kucing - kucingku.


01. Kucing kamu lesu dan lemas
     Kamu biasanya mendapati kucing kamu yang ceria dan selalu aktif dalam aktivitasnya. Ini salah satu tanda yang paling bisa kamu lihat sebagai alarm bahwa kamu sedang sakit. Mereka akan menunjukkan dari gerakannya dan terkadang mereka menatapmu lesu dan tidak bersemangat. 

02. Mendadak muntah
    Muntah tidak selamanya bisa dikaitkan bahwa kucing kamu kebanyakan makan. Mungkin bisa dijadikan dipikirkan seperti itu tetapi yang perlu kamu waspadai mungkin ada sesuatu yang terjadi didalam perutnya. Kamu tidak tahu apa yang dia makan sebelumnya karena aku sendiri tidak bisa mengawasi kucing - kucingku makan apa. Yang paling berbahaya dia memakan yang dapat meracuni dirinya.

03. Bulu rontok
      Ini agak susah - susah gampang mengenali kucing kamu sedang sakit jika bulu - bulunya rontok. Kucing biasanya memang mengalami kerontokan bulu seperti rambut kita juga. Jika bulunya rontok masih dalam tahap yang wajar mungkin tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Yang perlu kamu waspadai adalah bulunya mengalami kerontokan diluar kewajaran.
Bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti : kekurangan vitamin untuk membuat bulu - bulunya kuat, makanan yang tidak mencakup banyak vitamin yang dibutuhkan oleh kucing atau disebabkan oleh jamur.

04. Ada benjolan di perutnya
     Ini dialami oleh dua kucingku. Yang satu alhamdulillah sudah sembuh tetapi yang menyedihkan kucingku yang satu lagi tidak berhasil melewatinya. Ini kebanyakan dialami oleh kucing jantan yaitu infeksi kandung kemih. Kamu bisa meraba perut seperti ada benjolan sebesar bola pimpong. Kucing kamu mengalami infeksi kandung kemih.
Tips : untuk tahap pertama kamu bisa memberikan obat pelancar kencingnya. Aku menggunakan geji beling dengan kadar 60 ml air dan setengah bubuk dari geji beling. Kamu bisa memberikannya tiga kali sehari atau jika setelah diberi obat ini, kucing kamu lancar. Kamu cukup memberikannya 1x sehari sampai kucing kamu kecingnya lancar.
Lalu periksa juga sekitar kelamin kucing jantan. Bisa jadi ada bulu - bulu kotor yang menutupinya. Bersihkan bulu - bulu dari kotarannya dengan air hangat, cukup kamu usap - usap sampai bersih dan jika perlu kamu gunting sedikit bulu - bulu diarea itu.
Jangan sampai kucing kamu seperti kucingku karena aku tidak memperhatikan area disekitar itu....TT
Untuk kucing yang terkena penyakit seperti itu kamu harus mengganti makanannya beberapa waktu yang ada kandungan urinary. Untuk kucing jantan kamu perhatikan minuman dan kadar magnesiumnya kurang dari 1%.

05. Menjilati area yang sama
    Kucing memang biasa menjilati berbagai area ditubuhnya untuk tetap bersih dan mengatur suhu tubuhnya. Namun, yang perlu kamu waspadi adalah kucing kamu menjilati area yang sama. Lebih baik segera kamu periksa area yang dijilatinya itu. 

06. Bolak - balik ke litter box
     Ini benar - benar terjadi pada dua kucing jantanku. Mereka bolak - balik ke litter boxnya tetapi tidak ada satu pun yang keluar baik itu pip atau pup. Ada dua indikasinya kucing kamu terinfeksi kandung kemih atau memang pupnya keras. Terkadang kucing kucing kamu menggeram kecil saat tidak bisa mengeluarkan pup atau pip.
Tips : perhatikan terus litter box kucing kamu apakah bersih seharian.

06. Tidak mau makan
      Ini terjadi pada beberapa kucing - kucingku. Mereka yang sebelumnya mau makan lahap lalu tiba - tiba mereka tidak mau makan. Malah makanannya di lepehin...:d. Bisa jadi kucing kamu bosan dengan makanan yang itu - itu aja...#kucingku melakukan itu lho :)).
Tetapi jika makanan sudah kami ganti tetapi tidak mau juga makan. Lagi - lagi kamu harus memeriksa perutnya apakah ada sesuatu yang salah dengan perutnya.
Oh iya aku biasanya memberikan vitamin untuk mengembalikan nafsu makan kucingku dan beberapa menit kemudian mereka minta makan...hehehe.

07. Mengeong memelas
      Kucing bukan seperti manusia yang bisa memberi tahu bahwa kita sedang sakit. Kucing mengeong memelas bukan berarti juga dia kesepian atau merasa terabaikan. Kamu bisa mengenalinya bahwa kucing kamu sedang sakit dari keseluruhan gestur tubuh kucing kamu ditambah dengan suara mengeong memelas. 

08. Mencret
      Ada yang salah dengan sistem pencernaan kucing kamu. Pup kucing normal tidak keras tidak pula lembek. Tapi saat kamu mendapati pup kucing kamu sangat lembek seperti mencret. Ada dua diindikasi kenapa kucing kamu mencret. Pertama, kucing kamu stress dan yang kedua, apa yang dia makan sebelumnya.

Dengan mengenali ciri - ciri diatas, kamu bisa mengobati kucingmu lebih cepat dan segeralah menemui dokter hewan untuk mengetahui penyebab pasti kucingmu sakit.

Semoga kucing kamu sehat dan bahagia terus

See you...^^


Grooming Your Cat 3 : Mengeringkan Bulu Kucing


Hallo

Apa kabar para pecinta kucing?
Beberapa hari yang lalu, aku membahas bagaimana mempersiapkan kucing kamu sebelum mandi atau hanya sekedar memotong kuku dan membersihkan telinga. Kamu bisa membacanya di Grooming Your Cat  Part 1 dan bagaimana cara kamu memandikan kucing kamu di Grooming Your Cat Part 2.

Setelah kucing kamu selesai mandi tentu kamu tidak menginginkan kucing kamu menggigil kedinginan atau mengotori lantai yang baru selesai dipel...#curcol lagi.

Mengeringkan kucing kamu bisa dilakukan dibiarkan sendiri dia mengeringkannya, dengan konsekuensi akan lama banget...#belum pernah aku lakukan sih. Yang lainnya kamu bisa menjemurnya dibawah pohon yang tidak terkena matahari langsung...#khawatir Misty diculik atau digoda sama jantan lain^^. Dan yang terakhir kamu bisa mengeringkannya dengan bantuan alat agar lebih cepat dan benar - benar kering...#aku menjatuhkan pilihan yang ini.

Mengeringkan kucing ini kamu harus sabar. Bisa melatih kesabaran kamu :D. Dan terkadang kucing kamu akan tidak sabar karena ingin melarikan diri dan memilih untuk mengeringkan bulu - bulunya sendiri....#ada adegan kejar - kejaran nih TT.

Kita Mulai aja Tutorialnya 

Parfum, Blower, Sisir, Sabun, Handuk Bersih
01. Untuk mengeringkan bulu - bulunya yang basah itu. Kamu bisa menggunakan pengering rambut atau blower. 
02. Lalu handuk yang kering atau bagian yang kering dari handuk yang kamu pakai untuk membalut kucing kamu yang basah.
04. Sisir
05. Kandang (optional) atau kamu bisa minta bantuan orang lain
06. Parfum khusus kucing

Semua peralatan sudah kamu siapkan dan kamu bisa mengeringkan kucing kesayangan kamu seperti langkah - langkah yang ada dibawah ini :

01. Aku menyebutkan kandang tadi persiapkannya itu kan? Itu hanya pilihan saja untuk memudahkan kamu mengeringkan kucing kamu dan dia tidak bisa kabur - kaburan.
Dulu aku tidak memakai kandang untuk mengeringkannya dan itu sungguh melelahkan buatku...huhuhu. Akhirnya aku mempunyai ide untuk mengeringkannya menggunakan kandang.

02. Keringkan kucing kamu didalam kandang atau dengan bantuan orang lain. Gosok - gosok lembut kucing kamu seperti kamu menggosok rambut kamu sendiri sampai yang lembab - lembab itu airnya terserap. Semakin kering bulu - bulu kucing kamu, akan semakin cepat kering saat di keringkan dengan alat.

03. Setelah kamu keringkan, kucing kamu dengan handuk. Pelan - pelan kamu hidupkan pengering rambut atau blower yang kamu punya. Sebagian kucing akan merasa sangat takut dengan bunyi yang berisik dan kuat.

Tips : jangan mengarahkan moncong pengering rambut atau blower kamu dalam jarak dekat. Jauhkanlah agar kucing kamu tidak kaget dan mengenalkan angin yang kuat yang menerpa tubuhnya.

04. Sembari kamu mengeringkan, kamu gunakan sisir bergigi jarang untuk memisahkan bulu - bulu kucing kamu. Sisir kearah yang berawalan dari arah natural bulu kucing kamu. 
Pelan - pelan ya jangan sampai bulu kucing kamu tertarik karena bulu yang lembab atau basah sangat rapuh.
Gak ingin kucing kamu mengalami kebotakan, kan? (^^)

05. Dalam keadaan yang setengah kering, kamu bisa menggunakan sisir seperti yang bergagang merah itu. Gunanya untuk memblow bulu kucing kamu semakin mengembang terutama dibagian ekor.
Tips : untuk bulu yang ada di ekor, kamu sisir kearah yang berlawan dari arah tumbuh bulu ekornya.
Pastikan semua bulu - bulu kucing kamu itu mengering. Jangan ada bagian terlewati. Bulu yang lembab akan menyebabkan kucing kamu akan terkena jamur...#hhhhiiii.

06. Bukan hanya pemiliknya saja yang membutuhkan parfum. Kucing pun membutuhkannya juga.
Ini pilihan saja. Aku juga jarang menggunakannya. Jika sabunnya sudah wangi aku terkadang menggunakannya terkadang juga enggak. 
Tips : Aku menyemprotkan lebih dahulu ke telapak tanganku beberapa kali. Setelah itu aku menggosokkan cairan parfum itu dengan kedua telapak tanganku baru aku gosokan ke bulu - bulu Misty. 
Dan aku mengeringkan kembali bulu Misty karena bulu - bulunya terasa agak lengket setelah digosokan parfum.

07. Sisir kucing kamu kembali setelah benar - benar kering. Untuk membuat bulu - bulunya bersinar.

Misty selesai dikeringkang ^^
Vooilllaaa... kucing kamu yang sebelumnya bau dan kotor berubah menjadi wangi dan bersih....Hoorrrraaayyy (- ^)v

Bagaimana kamu tertarik untuk melakukan grooming sendiri kucing kesayangan kamu?

Selesai untuk langkah - langkah mengeringkan kucing kamu setelah dimandikan.

Langkah - langkah diatas adalah langkah - langkah yang dilakukan untuk mengeringkan kucing - kucing yang biasa aku lakukan. 

Selamat mencoba

See you ^^






Monday, May 16, 2016

Tutorial Lipstik untuk Bibir Tebal


Hallo
Ada yang mempunyai permasalahan seperti aku? Bingung bagaimana mengecilkan bibir agar terlihat lebih proporsional dan tidak hanya bibir saja dari kejauhan. 

Sebelumnya kamu harus tahu bentuk bibir kamu tebal seperti apa. Bentuk bibir tiap manusia itu berbeda - beda dan itu adalah sesuatu yang membedakan kita yang membuat kita mempunyai keunikan. Seperti gambar yang ada dibawah ini :


Kamu bisa menilai bagaimana bentuk bibir kamu setelah melihat gambar ini. Bibirku adalah bibir atas tipis dibandingkan dengan yang dibawah. Bibir tebal dikatakan orang mempunyai keseksian tersendiri tapi buatku itu agak sedikit membuat aku bingung bagaimana membentuk bibirku ini. 

Ada berbagai cara untuk membentuk bibir kamu yang tebal menjadi terlihat mungil salah satu dengan menggunakan make up yang tepat. Aku akan membuat tutorial singkatnya hanya perlu dua langkah saja :

Pertama kamu menyiapkan peralatan seperti :

01. Lipstik Matte 
Tips : Tidak semua warna lipstik cocok untukmu. Pilih   warna netral, warna yang mendekati warna bibir asli kamu. Lupakan untuk memakai lipstik yang terlihat glossy karena bibir kamu akan terlihat penuh atau kamu berpikir untuk menggunakan lipbalm diatas lipstik kamu yang terlihat matte.

02. Kuas bibir
Ini hanya tambahan untuk mempermudah kamu untuk mengaplikasikan lipstik kamu agar terlihat lebih rapi. Selain itu kamu bisa mengatur seberapa tebal warna lipstik di bibir kamu. 

03. Pensil bibir
Tips : Pilih pensil bibir yang mendekati warna asli bibir kamu. Jangan menggunakan pensil bibir yang sama dengan warna lipstik kamu. Gunanya untuk membedakan warna pensil bibir dengan warna lipstik kamu. 
Jika kamu tidak punya pensil bibir yang seperti warna bibir kamu. Trik yang biasa aku pakai adalah aku menjadikan warna lipstik aku sebagai pembatas lipstik. 

Setelah semua peralatan yang kamu butuhkan berikut langkah - langkahnya :
01. Pertama - tama kamu ambil pensil bibir kamu. Mulailah dengan menggambar dengan pensil bibir mengikuti arah natural bibir kamu. 
Bagaimana kalau aku tidak punya pensil bibir? Triknya kamu bisa menggunakan salah satu warna lipstik yang mendekati warna bibir kamu. 
02. Lalu setelah itu, kamu mulai menggambil lipstik yang kamu punya dan saatnya menggunakan kuas bibir. Jangan memoles lipstik kamu diatas pensil bibir yang sudah kamu gambar. Kamu memoles bibir kamu diatas warna pensil bibir kamu sehingga warna bibir kamu terlihat lebih kecil dari aslinya.
Trik: kamu bisa memoles lipstik kamu langsung tanpa menggunakan pensil bibir. Caranya dengan menggambar didalam batas bibir kamu.

Tips : Untuk yang mempunyai bibir tipis dibagian atas dan bibir bawah terlihat tebal. Kamu hanya perlu memakai lipstik cukup dibagian bawahnya saja. Karna bibir kamu akan terlihat hampir sama persis. Begitu juga dengan kebalikannya. 

Selesai... mudahkan caranya.

Dengan tutorial ini, kamu tidak perlu bingung lagi bagaimana mengecilkan bibir kamu yang terlihat tebal. 

Selamat mencoba

See You...^^

Grooming Your Cat Part 2 : Mandi Kucing


Hallo

Apa kabar para pecinta kucing?

Masih dengan model yaitu kucingku, Misty. Yang sudah selesai aku grooming sebelumnya. Bagi yang belum melihat langkah - langkahnya kalian bisa baca di Grooming Your Cat Part 1. 

Di grooming your cat part 1 itu, aku membahas langkah - langkah yang dilakukan sebelum memandikan kucing kesayaganmu.

Aku tidak akan membahas langkah - langkah itu kembali tetapi aku akan melanjutkan langkah yang selanjutnya.

Setelah melakukan grooming seperti yang sebelumnya. Kamu boleh berhenti untuk sampai dilangkah itu atau melanjutkan memandikan dan mengeringkan kucing kamu

Memandikan kucing kamu termasuk dalam perawatan kucing yang paling penting. Bagiku, aku sama sekali tidak menyukaiku kucing - kucingku dengan bulu yang lepek, tidak bercahaya, berminyak dan bau....#eeuuyyy. 

Dengan memandikan kucing, kamu bisa mengetahui kondisi yang terjadi pada kucing kamu yang mungkin tidak kamu ketahui atau tidak terlalu perhatikan. Selain itu, kamu juga bisa membentuk ikatan dengan kucing kamu. Walau tidak semua kucing yang menyukai bagian ini, termasuk kucing - kucing saya...#sedih rasanya TT. 

Misty Belum Mandi
Aku pernah memandikan kucing - kucing ke pet shop yang ada dikotaku. Awalnya aku merasa tidak perlu repot - repot untuk memandikan kucing - kucingku sendiri disebabkan dengan pemikiranku merasa lebih praktis. Kucing akan diambil setelah mereka selesai dimandikan dan mereka pulang dalam keadaan yang wangi serta bersih.  Itu hanya beberapa bulan saja aku lakukan karena pelan - pelan aku berpikir selain hal - hal yang menggodaku itu yaitu duit keluar hanya untuk memandikan kucing - kucingku itu karena total kucing - kucingku itu ada 5 ekor. Dan aku juga memikirkan bagaimana perlakuan pegawai pet shop itu pada kucing - kucing kesayanganku.

Puncaknya aku mendapati kucing - kucingku itu terkena jamur setelah pulang dari pet shop. Aku tidak tahu bagaimana mereka mengeringkan kucing - kucingku. Apakah mereka tidak mencuci handuk dengar bersih? Atau mereka mengeringkan kucing - kucingku dengan handuk yang dipakai oleh kucing yang sebelumnya terkena jamur. Alhasil aku harus memanggil dokter dan mencari salep untuk menghilangkan jamur - jamur itu....#keluar uang lebih banyak TT.

Akhirnya aku memutuskan untuk memandikan kucing - kucingku sendiri. Mulai mempelajari bagaimana memandikan kucing yang baik dan benar. 

Kita mulai saja tutorial nya:
Peralatan Mandi Misty
Handuk dan Sabun
1. Pertama - tama pastikan dulu kondisi kucing kamu sehat atau sakit. Jika kucing kamu sakit lebih baik kamu jangan memandikan kucing kamu karena dikhawatirkan kucing kamu akan menjadi lebih sakit karena kucing tidak bisa mengeluarkan keringat. 
2. Periksa keseluruhan tubuh kucing kamu untuk mengetahui kondisinya berjamur atau tidak. Setelah itu, kamu bisa menentukan sabun apa yang cocok dengan kondisi tubuh kucing kamu.
3. Siapkan air hangat yang tidak terlalu panas kamu bisa mengukurnya dengan suhu tubuh kamu sendiri. 
Kenapa harus air hangat? Untuk mencegah kucing berontak, kaget dan sedikit lebih tenang. 
4. Setelah air hangat dan memeriksa kucing kamu. Siapkan kucing kamu untuk dimandikan. Bagi pemula kamu bisa menutup kuping kucing kamu dengan kapas untuk mencegah air masuk kedalam telinga...#membahayakan bagi kucing kamu jika itu terjadi.
5. Hampir semua kucing akan berontak saat disiram dengan air. Mulailah dengan pelan - pelan untuk menyirami kucing kamu dengan air hangat yang telah dipersiapkan. Ajaklah kucing kamu bicara agar kucing kamu paham bahwa kamu melakukan ini untuk kebaikannya...#aku sering melakukannya pada semua kucing - kucingku (^^)v.
6. Setelah semua bulu kucing kamu terkena air. Kamu bisa mulai menyabuninya dan gosok lembut hingga menyentuh semua bagian tubuh kucing kamu termasuk kulit tubuhnya....#masih tetap ajak kucing bicara. Hindari daerah mata, hidung dan telinga.
Untuk Misty, aku memutuskan untuk memakai sabun untuk jamur. Ada beberapa jamur yang berkembang tanpa dosa di tubuh Misty....#aaargggh. Aku biasa menyabuni kucingku dua kali. Pertama untuk menghilangkan minyak yang muncul dibulu - bulunya dengan menggosoknya lembut dan yang kedua untuk menghilangkan jamur. 
Misty menunggu selama 10 menit
Antara tega dan gak tega ya...
Banyak pilihan sabun khusus untuk kucing - kucing kamu. Tapi aku mohon jangan menggunakan sabun khusus manusia atau shampoo jika tidak terpaksa.
7. Ikuti petunjuk yang ada di sabun khusus kucing kamu.
Seperti Misty, aku harus menunggu 10 menit sebelum menyiramnya. Antara tega gak tega ya melihat Misty. Karena itu aku menggunakan air hangat untuk membuat tubuhnya tetap hangat dan tidak kedingingan.
8. Setelah itu, kamu bisa menyiramnya hingga bersih hingga tidak ada residu busa yang tertinggal dibulu kucing kamu.
Harus sampai bersih karena jika tidak bersih akan menyebabkan kulit kucing kamu akan berkerak.
9. Lalu kamu keringkan kucing kamu dengan handuk bersih hingga kering.

Selesai deh memandikan kucing kesayangan kamu...^^

Misty dari awal hingga air mengeong protes....huhuhu

Oh iya memandikan kucing kamu bisa seminggu sekali atau sebulan sekali. Tergantung dari tingkat kotornya kucing kamu. Jika kucing kamu membutuhkan perawatan seperti menghilangkan jamur atau kutu bisa dimandikan seminggu sekali dan untuk pencegahannya bisa dilakukan sebulan sekali.
Jika kucing kamu tidak ada masalah, terserah kamu untuk memandikannya seminggu sekali atau sebulan sekali.

Gimana menurut kamu? Mulai mempertimbangkan untuk mencoba memandikan kucing kesayangan kamu sendiri...

Kucing yang sudah dimandikan tentu harus bulu - bulunya dikeringkan agar tidak menjadi tempat berkembangnya jamur. Silahkan dibaca di Grooming Your Cat Part 3.

Selamat mandi

See You ^^