Sunday, February 10, 2013

Tingkah Polah Yero...

Aku bahas apa lagi ya buat selingan. Bahas Yero ajah yah dikit mau aku perkenalkan Yero. Kan dia udah sering disebut - sebut di blogku ini jadi ngerasa sedikit kurang ajah gitu kalo dia gak diperkenalkan secara resmi...

Let me introduce her...

Namanya Yero saat ini dia umurnya udah 11 bulan baru aja dia lahir 2 maret jadi bulan depan pas deh setahun...horaayyy. Gak kerasa lho memelihara dia udah hampir setahun aja. Jenis kelaminnya betina jenis persia medium. Walau pun aku awalnya gak suka jenis ini karena menurut aku kucingnya pemalas tapi Yero enggak kok malah kadang - kadang aku pikir dia beneran kucing ras persia bukan sih soalnya aktif banget suaranya juga kenceng banget kalo dicuekin. 

Hmmm...dia hobinya apa yah buanyak banget...selain makan dan minum yah dia paling suka tidur. Hal umum sih bagi kucing karena separuh hidupnya dihabiskan untuk tidur...hehehehe. Terkadang aku iri lho liat Yero enak banget bisa makan, minum trus tidur deh begitu tiap hari. Selain itu dia senang banget main hide n seek sering mancing aku untuk ngerjar dia trus dia sembunyi yang aku udah tahu tempatnya begitu ketahuan dia kabur lagi minta dikejar#baik buat jantung....xixixixi. 

Selain itu dia hobi nangkepin cicak beberapa kali aku temuin bangkai cicak lah, cicak yang sekarat karena dimainin ama dia...hehehehe. Cicak gak boleh yah dimakan ama kucing...B A H A Y A. 

Ah ya...aku punya julukan dia sebagai wanita licik karena dia banyak akalnya. Seperti ini misalnya pas aku atau keluargaku buka pintu dimana pun yang pastinya akses keluar rumah. Dia pura - pura gak peduli begitu aku lengah...pasang kaki seribu langsung melesat deh keluar dengan mulusnya dan ekornya yang mengembang karena saking senangnya bisa keluar dan mungkin berhasil mengecoh. Trik itu gak berhasil lagi karena aku selalu memperhatikan sebelumnya hal lainnya yang sering dia lakukan adalah sembunyi dibalik pintu gak gak bakal keliatan tuh dari pintu dan begitu kita masuk tanpan kita ketahui dia dengan mulus lagi bisa keluar rumah...hehehehe.

Hal lain yang membuat aku menjulukinya adalah dia suka menggaruk sofa nyokap...hehehe. Udah habis sih sisi - sisinya karena sering digarukin. Sifat kucing sih yah gak bakal sebentar bisa diajar beda dengan anjing yah. Dia pasti memperhatikan siapa pun sebelum dia mulai menggaruk sofa nyokap jika diperhatikan dia pasti pura - pura tidak peduli begitu lengah sekejap dia berhasil menggaruk sofa nyokap...hehehehe. Selain itu dia sedikit demi sedikit mencapai sofa itu tanpa ketahuan begitu ketahuan Yero akan lari terbirit - birit untuk bersembunyi menyelamatkan diri dari amukan....haadddeeehhh.

Hobi yang lainnya adalah mengejar bungkusan obat papa yang udah kosong. Sobekan obat di remas - remas kemudian dibuang entah kemana. Yero pasti mengejar gak peduli mau badan kepentok kek kepalanya juga kepentok. Diam sedikit kemudian kejar lagi ampe ngos - ngosan. Bola malah gak suka. Murah meriah dia mainannya...hehehe

Hal yang lainnya adalah mainan bulunya yang udah copot dari tangkainya. Itu pas aku beli sih masih utuh dengan tangkai - tangkainya. Sekarang tangkainya itu digunakan untuk maiannya yang lain dikasih pita yang agak panjang jadi deh mainan untuk tangkap - tangkapan. Balik lagi ke bola bulu kesayangan Yero, dia suka menggigit seperti menerkam kemudian dilempar dan dikejar lagi begitu terus sesekali dia mengeong.

Ahh... dia suka menghela napas kalo Yero tidak berhasil merebut mainan...hehehehe. Kedengar banget dia seperti itu dan dia duduk diam ekor bergoyang - goyang mencari cara bagaimana menangkap itu mainan. 

Jika dia udah capek dia berhenti menyingkir entah kemana...

Hmmm...dia juga paling sebel kalo aku mulai main dengan lapie seperti sekarang ini nih untungnya dia sedang tidur. Kalo dia tahu nih Yero pasti hilir mudik dibawah, mengeong memelas seperti minta makan padahal enggak lalu menggaruk - garuk celanaku seperti memohon ingin digendong padahal enggak juga....hehehehe. Kalo aku ladenin lapie mati aku kasih makan dia melengos pergi gak peduli...#kesel aku kalo digituin Yero.

Minta makan...dia minta makan pasti nyamperin aku walaupun masih ada makanan ditempatnya. Tatapannya beda aja kemudian seperti menelan ludah. Tidak sampai disitu aja, udah aku beri makanan tambahan nih makan sebentar begitu aku tinggalkan dia nyusul lagi dan gak mau makan harus aku temenin ampe dia selesai makan...itu hanya terjadi pada aku aja. Kalo nyokap atau bokap dia bisa makan sendiri...qiqiqiqiqi.

Banyak sih tingkah polahnya yang lain...nanti aku ceritain lagi yang lain ya...

See you....

No comments:

Post a Comment