Wednesday, February 6, 2013

Pengalaman pertama memelihara Yero

Aku suka kucing sejak aku kecil...diam - diam aku suka memasukkan kucing liar ke dalam kamar malah sengaja membuka jendela lebar - lebar  untuk membiarkan kucing itu masuk...hahahaha. Orang tuaku pernah membiarkan aku memelihara anak kucing untuk pertama kalinya tapi sayang karena aku masih kecil dan pengetahuan tentang memelihara kucing yang baik dan benar masih sangat...sangat...sangat minim jadi akhirnya kucing itu dielepaskan kembali. Oh ya....anak kucing itu dilepaskan karena dia pup didalam kotak mainan adikku....:)).

Sejak saat itu aku hanya bisa memelihara kucing diluar rumah...mulai dari kucing liar yang galak berhasil aku jinakkan...#bangga pastinya dong. Itu butuh sebulan kalo gak salah ingat untuk menjinakkannya... pake cara ikan kering yang diiket pake benang terus ditarik pelan - pelan ampe kucing itu keluar...#senyum - senyum pas nulis sambil membayangkan saat itu.

Yang lainnya kucing liar yang datang sendiri duduk dipangkuanku saat aku duduk diteras rumah. Papa melotot karena aku membiarkan kucing itu duduk dipangkuanku dan aku sukarela membiarkan kucing itu duduk nyaman dipangkuanku. Aku memutuskan untuk memelihara kucing itu dan belum aku kasih nama karna gak kepikiran juga sih. Masih inget banget itu kucing calico#belang tiga. Belum hamil tahu - tahu dia hamil entah siapa suaminya. Yang paling berkesan adalah aku membantu persalaninannya ampe selesai. Seingatku itu adalah hari minggu pagi dan adikku membangunkanku. "kak kucing kakak mau melahirkan deh kayaknya" langsung seger buger mencari kucing yang ternyata sudah diberi kardus oleh saudara - saudaraku plus dengan kain bekas. Singkatnya tuh kucing melahirkan empat anak kucing yang imut - imut banget. Aku selalu memantaiu perkembangannya....tapi sayang satu anaknya mati:((.

Untuk sekian tahun aku gak pernah bisa memelihara kucing karena gak punya duit kedua dilarang kucing ketiga selalu ditakut - takuti nanti kamu gak bisa hamil lho kalo pelihara kucing. Masih lugu ya percaya aja deh tapi lebih tepatnya aku pasrah aja, Tapi dalam pikiran dan hati masih terus ingin memelihara kucing.

Eng ing eng..tepat ditahun 2011 bulan juli akhir aku memelihara MY BELOVED CAT...THE NAME IS YERO. Ini aku dikasih tahu oleh tetanggaku yang kebetulan punya kenalan yang akan menjual kucing. Hari itu juga dan malam itu juga aku meluncur ke sana untuk melihat kucing - kucingnya... dan dia lah yang aku pilih untuk menjadi kucingku...

Ini dia si centil,manja dan super cute...^^

Besoknya tanpa sepengetahuan orang tuaku aku menyetujui harga yang ditentukan oleh mereka. Dan mamaku khususnya kok mau beli kucingnya segitu pilih kurang aja. Setelah nego ternyata gak bisa keburu fall in love dengan Yero. Aku gak mau nego panjang lebar yang peting aku udah kesampaian cita - citaku pelihara kucing.

Aku memilih - milih nama yang akan aku berikan dia karena aku lihat warnanya kucing padahal red tabby...aku kasih nama Yero plesetan dari yellow. Mamaku bilang,"kok namanya jelek banget sih. kasih nama lady gaga aja. kan keren tuh."#haaadeehhh nyokap jaman sekarang gaul yah...aku bersikeras namanya Yero...

Sebelum aku memelihara dia aku cari - cari info apa aja yang harus aku lakukan pertama kali aku pelihara kucing karena aku gak ingin dianggap gak serius memelihara kucing dan hanya sebentar doang semangatnya. Nanti akan aku bahas apa aja yang harus dilakukan saat pertama kali memelihara kucing.

Pengalaman ini masih berlanjut sampai sekarang dan selalu ada kejutan yang menyenangkan saat memelihara Yero karena dia salah satu THE BEST THING I EVER HAD....

No comments:

Post a Comment